Dosen Fakultas Farmasi Universitas Jember berkesempatan untuk menjadi pengajar di salah satu sekolah kesehatan di Negara Mutiara Laut dari Orien, yakni Filipina. Kegiatan Mengajar ini dilaksanakan secara daring selama 4 bulan dari bulan Februari hingga Mei 2024. Mengisi posisi dosen pengajar, Dr. Apt. Afifah Machaurin, S. Farm., M. Sc, menyampaikan mata kuliah “Pharmacoepidemiology and Pharmacoeconomic” untuk Master of Public Health dan Master of Clinical and Community Pharmacy. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pengimplementasian kerjasama yang telah disepakati antara Fakultas Farmasi Universitas Jember dengan SHCP University of San Carlos Filipina sebelumnya.

Suasana Kegiatan Mengajar Secara Daring 

Tidak hanya mengajar, dalam rangka evaluasi pembelajaran, Ibu Afifah juga memberikan beberapa tugas dan kuis untuk mahasiswa Master of Public Health dan Master of Clinical and Community Pharmacy University of San Carlos Filipina. Kegiatan pembelajaran berlangsung dengan baik dan lancar.

Suasana Kegiatan Kuis saat Pengajaran

Implementasi kerjasama ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk membangun jaringan dengan dosen dan peneliti dari berbagai negara, memungkinkan kolaborasi yang lebih luas dalam riset dan pengembangan ilmu pengetahuan serta inspirasi untuk mahasiswa agar dapat mengejar kesempatan serupa dan mengeksplorasi dunia secara lebih luas.

Farmasi unggul luar biasa!