Kabar gembira kembali menggema di Fakultas Farmasi Universitas Jember. Pada Selasa, 12 April 2022, Fakultas Farmasi Universitas Jember baru saja melangsungkan peresmian Gedung UKM-ORMAWA. Kegiatan ini dilakukan secara serempak oleh civitas akademika Universitas Jember.

Peresmian gedung dilakukan secara langsung oleh Rektor Universitas Jember, Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng melalui platform online Zoom. Selain itu, terdapat dialog interaktif dengan tiap-tiap fakultas maupun unit kerja gedung yang akan diresmikan. Di Fakultas Farmasi sendiri, peresmian gedung dihadiri secara langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi, Dr. apt. Nuri, S.Si., M.Si yang didampingi wakil dekan 1, Dr. apt. Fifteen A. Fajrin, M. Farm, wakil dekan 2, Dr. apt. Evi Umayah Ulfa M.Si, serta wakil dekan 3, Dr. apt. Dian Agung Pangaribowo, M.Farm. Momen ini juga turut dihadiri beberapa perwakilan pembina dan pengurus Ormawa serta UKM yang berada di lingkup Fakultas Farmasi Universitas Jember.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Jember menyatakan  10 gedung atau fasilitas yang diresmikan digunakan untuk menunjang kegiatan mahasiswa. “Selain untuk menunjang kegiatan mahasiswa, gedung ini diharapkan dapat meningkatkan layanan primer, realisasi rencana bisnis UNEJ, serta peningkatan tata kelola dan mutu.” tutur Bapak Rektor Universitas Jember pada sambutannya.

Dalam sesi dialog interaktif, Dr. apt. Nuri, S.Si., M.Si mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada rektor dan jajaran pimpinan Universitas Jember. “Gedung UKM  ini terdiri dari 3 lantai. Paling bawah untuk kantin yang nantinya diperlukan untuk  civitas akademik mengingat saat ini Fakultas Farmasi sudah mulai melaksanakan praktikum luring. Mudah-mudahan bisa segera melayani mahasiswa yang praktikum sampai sore.” Ungkap Dekan Fakultas Farmasi tersebut

Setelah sesi dialog interaktif, acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh Dr. apt. Nuri, S.Si., M.Si. Nantinya, masing-masing dari 8 UKM yang terdapat di Fakultas Farmasi Universitas Jember akan menempati 1 ruangan. Pembangunan gedung ini menjadi upaya untuk mendukung dan mengakomodir kegiatan dari UKM Ormawa yang berada di lingkungan Fakultas Farmasi Universitas Jember.

Diharapkan dengan berfungsinya Gedung UKM-ORMAWA ini dapat menjadi simbol dari Fakultas Farmasi Universitas Jember dalam mendukung mahasiswa untuk senantiasa terus beraspirasi, menginspirasi, dan berprestasi.  Terakhir, dalam perjalanannya seluruh civitas akademika diharapkan untuk bersama-sama merawat dan menjaga gedung dengan sebaik-baiknya agar bisa terus dimanfaatkan dan digunakan.