Jember, (1/04/2022) — Program Studi Pendidikan Apoteker (PSPA) Fakultas Farmasi Universitas Jember kembali menggelar sidang terbuka Pengucapan Lafal Sumpah Apoteker Baru Angkatan 14 pada Jumat, 1 April 2022 yang dilaksanakan secara hybrid di Aula Fakultas Farmasi Universitas Jember dan terhubung dengan Zoom Conference.

Acara ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Farmasi Universitas Jember, Dr. apt. Nuri S. Si., M.Si., sebagai pimpinan sidang. Dalam sambutannya, beliau menuturkan kebanggaannya dan memberi selamat kepada 29 apoteker baru yang diambil sumpahnya pada hari itu. “Pesan saya, dalam mengabdi pada masyarakat, hendaknya saudara-saudara melakukannya dengan ikhlas agar tidak menjadikan tantangan di luar sana sebagai suatu beban,”. Beliau juga menegaskan akan pentingnya menegakkan profesionalitas dan tanggungjawab bagi para apoteker yang baru dilantik ini.

Pengambilan sumpah dipandu oleh Anggota Komite Farmasi Nasional yang diwakili Dr. apt. Nuri S. Si., M.Si. dan didampingi rohaniawan Islam, Drs. Ahmad Thobi, M.HI. Momen ini diikuti dengan hikmat oleh seluruh apoteker baru. Setelah pengambilan sumpah dilakukan, Dr. apt. Abdul Rahem, M. Kes selaku perwakilan ketua pengurus pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) menghimbau apoteker baru untuk aktif di organisasi IAI baik pada pengurus cabang maupun pusat agar tidak ketinggalan informasi terbaru dan mendapat banyak manfaat lainnya.

Pada periode pengambilan sumpah kali ini, apt. El Medina Aulia Putri, S. Farm mendapatkan predikat lulusan terbaik dengan IPK 3,94. Penyematan predikat tersebut dilakukan oleh Dr. apt. Nuri S. Si., M.Si.. Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan alumni mahasiswa apoteker angkatan 14 yang diserahkan oleh apt. Putri Robiatul, S.Farm., kepada dekan Fakultas Farmasi Universitas Jember.