Selasa, 27 Agustus 2024 menjadi hari penyambutan Mahasiswa Baru Pendidikan Profesi Apoteker Tahun Ajaran 2024/2025. Bertempat di Hall CDAST Lantai 4, 80 mahasiswa baru mengikuti acara Pembekalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Program Studi Profesi Apoteker (PSPPA) Angkatan XXI. Mahasiswa baru PSPPA tahun ajaran 2024/2025 ini telah berhasil melewati ujian masuk PSPPA yang diadakan pada 8 Agustus lalu. Ujian terdiri dari ujian psikotes dan ujian tulis materi-materi yang telah dipelajari pada Strata-1.

Suasana Pembekalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Program Studi Profesi Apoteker (PSPPA)

Keantusiasan para mahasiswa baru terlihat saat pengenalan profil Program Studi Profesi Apoteker (PSPPA) oleh Dekan Fakultas Farmasi, Bapak Dr. apt. Nuri, S.Si.,M.Si., kurikulum yang akan dilakukan pada PSPPA oleh kepala prodi Dr.apt. Ayik Rosita P., M.Farm., sekilas tentang UKMPPAI dan CBT oleh apt. Fransiska Maria C, S.Farm., M.Farm., serta pengisian materi “Etika Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker” yang dibawakan oleh  Perwakilan PD IAI Jawa Timur, yaitu Bapak apt. Sugiyono, S. Farm. Beliau merupakan tim Majelis Etik dan Disiplin Apoteker Indonesia (MEDAI) Daerah Jawa Timur. Pada pemaparannya Beliau menyampaikan bahwa apoteker wajib memenuhi dan menaati kode etik profesi dalam melaksanakan pekerjaan kefarmasian.

Pemaparan Materi oleh PD IAI Jawa Timur

Pemaparan Materi oleh apt. Fransiska Maria C, S.Farm

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 5 jam ini berjalan dengan lancar dan penuh antusias. Mahasiswa baru PSPPA yang dominan berasal dari alumni Universitas Jember ini selanjutnya siap menjalani perkuliahan di Fakultas Farmasi Universitas Jember.

Apoteker Indonesia, jadikanlah kehadiranmu sebagai jati dirimu

Farmasi UNEJ terus melaju