Rabu, 26 Juni 2024 — Fakultas Farmasi Universitas Jember resmi luncurkan jurnal akademik bertajuk “Journal of Agropharmacy.” Kegiatan ini dilaksanakan di Agrotechnopark Jubung dengan mengundang tim OJS Universitas Jember, Drs. Siswoyo, M.Sc., Ph. D dan tim. Acara ini dihadiri oleh dosen-dosen yang tergabung dalam tim Journal of Agropharmacy atau disingkat JoA.

Peresmian JoA ini menjadi terobosan baru dari Fakultas Farmasi Universitas Jember dalam rangka menindaklanjuti pencapaian Fakultas Farmasi dengan Akreditasi Unggul dan juga berdirinya Program Studi S2 Farmasi yang berbasis luaran sehingga penting dalam pengelolaan jurnal yang diterbitkan oleh pihak Fakultas Farmasi sendiri. Saat ini tercatat sebanyak lima artikel telah diterbitkan dalam Journal of Agropharmacy (JoA)Vol.1, No.1 yang telah melalui proses review dan editorial. Informasi lebih lengkap mengenai JoA dapat diakses lebih lanjut melalui laman website https://journal.unej.ac.id/agropharmacy/about/submissions.

Laman JoA (https://journal.unej.ac.id/agropharmacy/about/submissions)

Meski membutuhkan waktu yang tidak sebentar dalam menyusun jurnal ini karena keterbatasan dan tingginya beban kerja dosen, menerbitkan jurnal pertama yang bertemakan agrofarmasi merupakan salah satu motivasi sekaligus bentuk nyata untuk mendukung visi misi Fakultas Farmasi Universitas Jember.

Suasana Focus Group Discussion dan Launching “Journal of Agropharmacy”

Jaya terus Fakultas Farmasi!