Fakultas Farmasi UNEJ senantiasa melanggengkan kerja sama dengan berbagai institusi, instansi, bahkan oraganisasi profesi, seperti Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Tentu saja hal ini salah satunya diperlukan sebagai branding Fakultas untuk mengokohkan diri sebagai salah satu Fakultas Farmasi yang unggul di wilayah regional Jawa Timur, dan tingkat nasional tentunya. Kali ini Fakultas Farmasi UNEJ turut andil dalam pelaksanaan Seminar Nasional dan Rakercab yang diselenggarakan oleh PC IAI Jember pada tanggal 4 Mei 2024 yang bertemakan “THE ROLE OF PHARMACIST IN THE MANAGEMENT OF HEALTH AND BEAUTY SKIN”.

Pembukaan oleh Ketua IAI PC Jember, apt. Ika Norcahyanti, M.Sc

Acara ini dibuka oleh Ketua IAI PC Jember yang juga adalah dosen di Fakultas Farmasi UNEJ, apt. Ika Norcahyanti, M.Sc. Salah satu bentuk andil Fakultas Farmasi UNEJ, selain tentu saja mengikutsertakan dosen sebagai peserta dalam kegiatan ini juga ditunjukkan salah satu dosen sebagai moderator, yaitu Dr. apt. Fifteen Aprila Fajrin, M.Farm untuk narasumber Prof. apt. Zullies Ikawati, PhD. Berjudul “Tata Laksana Terapi Psoriasis & Atopik Dermatitis. Beliau banyak membahas mengenai perbedaan keduanya dan bagaimana menerapi keduanya dengan tepat. Narasumber kedua tidak kalah seru yaitu seorang apoteker yang juga adalah content creator dengan pengikut Instagram yang cukup banyak. Siapa lagi jika bukan apt. Rahmat Hidayat, B.Pharm, M.Sc atau yang akrab dikenal dengan Rahmato yang menyampaikan tema menarik seputar “Understanding the Pharmacology Concept of Skincare and Herbs from A to Z: expand your role as a pharmacist”. Dalam paparannya yang sangat menarik dan kekinian apt. Rahmato berbagi mengenai semua hal terkait skincare.

Pemaparan materi oleh Prof. apt. Zullies Ikawati, Ph.D

Tentu saja kegiatan seminar nasional ini ditutup dengan rakercab, dimana juga diikuti oleh dosen di Fakultas Farmasi UNEJ yang juga merupakan anggota IAI. Tidak terasa acara yang bertempat di Aula Al Qodiri Jember, dari pagi hingga sore telah dilalui dengan sangat lancar dan baik. Semoga acara-acara IAI ke depan lebih menarik dan bisa menarik kerja sama dengan institusi Pendidikan, salah satunya Fakultas Farmasi UNEJ.

Suasana Seminar Nasional dan Rakercab IAI PC Jember

See you in our next agenda.

Karena cantik bukan hanya dari hatimu tetapi juga kulitmu…