Agrofarmasi merupakan salah satu keunggulan dari Fakultas Farmasi UNEJ yang tercermin dalam banyak kegiatan tri dharma, Pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas suasana akademik dan sebagai salah satu upaya untuk internasionalisasi, Fakultas Farmasi UNEJ kedatangan salah satu praktisi sekaligus dosen dari Faculty at San Pedro College – School of Allied Health Sciences Filipina.

Suasana International Guest Lecture

Acara International Guest Lecture ini diadakan pada tanggal 15 Mei di Aula 1 Fakultas Farmasi UNEJ pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh mahasiswa tahun ke-4 yang sedang melaksanakan tugas akhir dan mahasiswa Magister Farmasi. Berjudul “Toxicological Test in Herbal medicine”, Benji, sapaan akrab Benjamin James D. Caspillo, MD berbagi mengenai tahapan dan persyaratan tes toksikologi pada herbal sehingga kemudian layak untuk digunakan secara luas di masyarakat.

Benjamin James D. Caspillo, MD bersama moderator apt. Ika Puspita Dewi, M.Biomed

Dua jam yang penuh dengan diskusi menarik, karena beberapa mahasiswa juga melakukan penelitian terkait toksisitas pada tanaman. Acara ini semakin meriah dengan panduan dari moderator, apt. Ika Puspita Dewi, M.Biomed. Sesi kuliah tamu ini diakhiri dengan pemberian sertifikat oleh Wakil Dekan bidang Akademik, Dr. apt. Fifteen Aprila Fajrin, M.Farm, dan sesi foto bersama oleh semua yang hadir pada pagi hari itu.

Penyerahan sertifikat kepada narasumber oleh Dr. apt. Fifteen Aprila Fajrin, M.Farm.

Ke depan, aka nada lebih banyak lagi kesempatan untuk mengikuti International Guest Lecture, dengan harapan Fakultas Farmasi UNEJ tidak hanya unggul di tingkat nasional namun juga berkibar di Internasional.