Sumpah Apoteker Angkatan ke-19, 8 Mei 2024, adalah hari yang sangat membahagiakan dan juga membanggakan. Bagaimana tidak, salah satu mahasiswa apoteker, yaitu apt. Gadis Ainnurrahmatia Sari, S.Farm., apoteker muda Fakultas Farmasi Universitas Jember berhasil meraih nilai UKMPPAI terbaik kedua nasional. Penghargaan secara langsung diberikan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia yang diwakili oleh Bapak Dekan Fakultas Farmasi UNEJ, Dr. apt. Nuri, S.Si., M.Si.

Prestasi yang membanggakan tersebut tidak serta merta mudah didapatkan oleh apt. Gadis Ainnurrahmatia Sari, S.Farm. Melalui rintangan PKPA dan belajar dalam 1 tahun Pendidikan Profesi Apoteker Farmasi Universitas Jember, apoteker muda tersebut membagi waktu untuk belajar materi UKMPPAI lebih awal. Mencari informasi, meninjau materi belajar, dan berlangganan video pembelajaran pendukung sebanyak mungkin demi memudahkan pembelajarannya menjadi hal yang pertama dilakukan oleh Gadis. Keseriusan belajar persiapan UKMPPAI Gadis dilakukan 2 bulan mendekati Ujian Nasional. Dengan gigihnya, Ketua BEM Fakultas Farmasi Universitas Jember tahun 2022 ini membuat target latihan soal setiap hari. Beliau mengikuti try out setiap hari dan belajar bersama teman sebaya sehingga berhasil mengerjakan 200 soal UKMPPAI dengan mudah. Dengan nilai benar 94%, apoteker yang biasa dipanggil Gadis ini berhasil mengerjakan 200 soal dalam 200 menit dengan hampir sempurna. Perjuangan bersama 5037 peserta UKMPPAI 2024 yang telah dilaksanakan pada 10 Maret 2024 terbayarkan dengan teraihnya prestasi membanggakan.

“Persiapan dalam UKMPPAI memang tidak mudah, memang perlu usaha lebih untuk mencapai target yang kita inginkan. Doa dari teman-teman, orang tua, dan dosen juga sangat membantu dalam kelancaran kita dalam pengerjaan ujian” ucap Apt. Gadis Ainnurrahmatia Sari, S.Farm

Tidak kalah membanggakan, Apt. Gadis Ainnurrahmatia Sari, S.Farm., juga menjadi peraih lulusan terbaik tahun ajaran 2023/2024 dengan nilai IPK sempurna yakni 4.00. Apresiasi diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi, Dr. apt. Nuri, S.Si., M.Si. pada pelafalan sumpah apoteker tanggal 8 Mei 2024 bertempat di Gedung Auditorium Universitas Jember.

Apresiasi Apt. Gadis Ainnurrahmatia Sari, S.Farm sebagai Lulusan Terbaik

Semoga ini menjadi pelecut semangat untuk angkatan-angkatan berikutnya. Tentu saja semua hal-hal baik membutuhkan kerja keras dan konsistensi. Fakultas Farmasi mengucapkan selamat dan sukses selalu dalam berkarya ke depannya.

Selamat datang Apoteker baru.

Selamat menjalani medan juang baru.