Membangun harmoni, Fakultas Farmasi Universitas Jember selenggarakan halal bihalal dan bincang santai pada Sabtu, 19 April 2024. Mulai dari jajaran dekanat, dosen, tendik, dan teknisi berkumpul bersama di aula 1 Fakultas Farmasi. Kegiatan semakin semarak dengan kehadiran Prof. Dr. Hairus Salikin, M.Ed. sebagai pengisi acara. Topik-topik aktual dalam kehidupan sehari-hari dibahas lewat obrolan ringan yang mengalir melalui bingkai kacamata Islam.

Dalam materi yang disampaikan, Prof. Dr. Hairus Salikin banyak menekankan pentingnya melestarikan budaya silaturahmi. Beliau menyadari bahwa kontak sosial secara fisik semakin lama semakin terdegradasi. Hal ini dikarenakan makin masifnya penggunaan ponsel yang turut membuat jarak antar manusia semakin terasa jauh, atau bisa disebut nomophobia (no mobile phone phobia). Selain itu, peran orang tua dalam mengarahkan penggunaan teknologi pada anak-anak juga menjadi sorotan. Daripada melarang, Prof. Dr. Hairus Salikin berpendapat bahwa arahan yang tepat diperlukan untuk memastikan anak-anak tetap terlibat dalam kegiatan sosial di dunia nyata. Sebagai penutup, beliau berpesan kepada seluruh audiens yang hadir agar menjadikan momen idul fitri ini sebagai momen untuk benar-benar saling memaafkan, dan bukan hanya sekadar seremonial. Tidak lupa, bincang santai diakhiri dengan memanjatkan doa bersama.

Balutan suasana idul fitri kian terasa saat tiba di penghujung acara. Seluruh civitas akademika saling bersalaman dan saling memaafkan. Terjalinnya silaturahmi, diharapkan dapat menjadi awal baru bagi seluruh civitas akademika untuk kembali bersinergi mewujudkan Fakultas Farmasi Universitas Jember yang unggul dan berprestasi. “Mengampuni dan memaafkan adalah mahkota dan keindahan kebajikan” – Hazrat Imam Ali.

Pembukaan oleh Dekan Fakultas Farmasi Dr. apt. Nuri, S.Si., M.Si.

Sesi penyampaian materi

Sesi foto bersama

Seluruh civitas akademika saling bersalaman dan memaafkan