Surabaya, 2 Maret 2024 – Kabar bahagia kembali dibawa oleh Mahasiswa Farmasi Universitas Jember, Apip Purwaji yang kerap di sapa Aji, terpilih menjadi Koordinator Wilayah ISMAFARSI BATARA JATIM Periode 2024-2026 yang di resmikan pada Musyawarah Wilayah 2024 di Universitas Surabaya.

            Musyawarah Wilayah (Muswil) yang rutin dilakukan setiap dua tahun sekali ini dilakukan guna menjadi wadah pemilihan Koordinator Wilayah Periode selanjutnya dan pemaparan laporan pertanggungjawaban oleh koordinator wilayah lama di akhir kepengurusannya. Muswil tahun ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 1 Maret 2024 s.d 3 Maret 2024 dan mengusung tema “Sandya Arsa Abhipraya” yang melambangkan persatuan dari berbagai universitas dalam mengikuti kegiatan Muswil dengan maksud kegembiraan bersama dalam menciptakan suatu harapan, tujuan, seta keinginan yang sama.

Pengangkatan Koordinator Wilayah ISMAFARSI BATARA JATIM Periode 2024-2026

Aji memaparkan bahwa, dirinya sempat pesimis dan tidak menyangka akan terpilih karena relasi serta pengalaman lawan yang telah terjun secara langsung di kepengurusan ISMAFARSI BATARA JATIM Periode 2022-2024 tepatnya sebagai Tim Staf Korwil Pengabdian Masyarakat Batara Jatim menurutnya lebih unggul dibandingkan dirinya yang lebih berorientasi di kepengurusan ISMAFARSI NASIONAL sebagai Tim Staf Sekjend Profesional Development. Namun tak disangka, kegiatan yang dihadiri oleh 17 LEM dari total 19 LEM anggota ISMAFARSI BATARA JATIM berhasil menghantarkan Aji ke pintu kemenangan dengan mendapat 12 Suara saat pemilihan Koordinator Wilayah (Korwil) BATARA JATIM Periode 2024-2026 melawan Badira Kamelin, dari UIN Malang yang mendapatkan 5 Suara.

Uji Publik Badira Kamelin (Cakorwil 01) dan Apip Purwaji (Cakorwil 02)

“Menyiapkan berkas yang di perlukan dari jauh-jauh hari dan tak lupa juga mempelajari serta mendalami konstitusi ISMAFARSI yang menjadi kiblat untuk segala pergerakan yang dilakukan di ISMAFARSI,” Menjadi strategi Aji dalam menyusun langkahnya untuk menghadapi pemilihan Koordinator Wilayah ISMAFARSI BATARA JATIM Periode 2024-2026.

Dengan langkahnya saat ini, Aji berharap dapat menjadi salah satu motivasi bagi penerus tongkat estafet kepengurusan di ISMAFARSI untuk terus belajar bersunggguh-sungguh dalam keismafarsian, manajemen kepemimpinan, dan lain sebagainya mulai dari tingkat LEM, Wilayah, dan Nasional serta dapat ikut serta aktif dalam event-event ISMAFARSI lainnya sehingga semakin paham dengan kondisi ISMAFARSI dari waktu ke waktu.

Suasana Sidang Laporan Pertanggungjawaban Pengurus ISMAFARSI BATARA JATIM Periode 2022-2024