Sebagai salah satu perwujudan kerjasama dengan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan, Universiti Kuala Lumpur, Royal College of Medicine Perak (UniKL-RCMP), maka Fakultas Farmasi UNEJ mengirimkan delegasi dosen dan mahasiswa untuk mempresentasikan hasil penelitiannya dalam Seminar Internasional The 4th International Conference of Pharmacy and Health Sciences (ICPHS) Kuala Lumpur Malaysia. Seminar ini diselenggarakan pada tanggal 25 – 26 Oktober 2023 bertempat di Hotel Seri Pasific Kuala Lumpur. Tiga mahasiswa mewakili tiga kelompok PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang mendapatkan pendanaan berkesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka dan menjual salah satu produknya di acara tersebut.

Selama dua hari, kami mendapatkan banyak insight yang bermanfaat terutama di bidang kefarmasian. Mulai dari Pengembangan tanaman obat untuk mengatasi demam berdarah, pemodelan interaksi obat dengan herbal, variasi genetic pada CYP450 dan pengaruhnya pada metabolisme, perkembangan nanoemulsi pada terapi kanker, pengobatan antibiotika pada pasien ICU hingga kontribusi farmasi sosial pada dunia Kesehatan.

Pada akhir sesi diakhiri dengan ramah-tamah bersama penyelenggara seminar internasional yaitu Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan, Universiti Kuala Lumpur, Royal College of Medicine Perak (UniKL-RCMP). Semoga di tahun depan kita bisa bertemu kembali pada acara seminar yang sama yang diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi UNEJ.

See you in our lovely city, Jember…

#Farmasi Unggul Luar Biasa