Akhirnya semester gasal 2023/2024 sudah dimulai. Pada tahun ini, Fakultas Farmasi UNEJ menerima sebanyak 158 mahasiswa S1 dan 80 mahasiswa Apoteker. Sebagai rangkaian dari agenda “Penerimaan Mahasiswa Baru”, maka digelar Webinar Stadium Generale yang bertema “Tantangan Apoteker di Rumah Sakit Pada Era Revolusi Industri 4.0”. Kali ini praktisi yang diundang adalah alumni Fakultas Farmasi UNEJ yang berprofesi sebagai Apoteker di Rumah Sakit yaitu apt. Adityo Herjuno, S.Farm.

Acara ini diselenggarakan secara hybrid di Aula 1 Fakultas Farmasi UNEJ pada tanggal 9 September 2023 yang dihadiri secara luring oleh Mahasiswa Baru S1 dan daring oleh Mahasiswa Baru Apoteker. Dalam materinya apt. Adityo Herjuno, S.Farm menyampaikan terkait peran dari Apoteker di Instalasi Farmasi Rumah Sakit (IFRS) yang meliputi dua hal yaitu (1) Pengelolaan sediaan farmasi, alat kesehatan, dan bahan medis habis pakai; serta (2) Pelayanan Farmasi Klinik. Selain itu juga disampaikan pengenalan mengenai evolusi di RS terkait era idustri 4.0 yang semua dituntut untuk seba digital.

Webinar berjalan sangat menarik, hingga banyak adik2 mahasiswa baru yang bertanya pada narasumber, sehingga diskusi berjalan dua arah dan tanpa terasa waktu telah berakhir (https://www.youtube.com/watch?v=8qCMCPwKf5o). Dari kegiatan ini diharapkan adik-adik mahasiswa baru mempunyai gambaran mengenai peran serta apoteker di salah satu bidang kerja yaitu Rumah Sakit.

Selamat datang mahasiswa baru Fakultas Farmasi UNEJ

Jadikanlah kehadiranmu sebagai jati dirimu

#Farmasi Unggul Luar Biasa