Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 38/E/0/2023 tentang Izin Pembukaan Program Studi Farmasi Program Pedoman Pendidikan 2023/2024 Fakultas Farmasi UNEJ 2 Magister pada Universitas Jember, maka Fakultas Farmasi melakukan pembukaan Program Studi (Prodi) Magister Farmasi di tahun ajaran Gasal 2023/2024.

Persiapan terkait kurikulum Magister Farmasi merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan, Mengingat pula bahwa ini adalah semester perdana dari Prodi Magister Farmasi. Oleh sebab itu pada tanggal 7 Agustus 2023, Fakultas Farmasi mengadakan “Focus Group Discussion (FGD): Pemantapan Kurikulum dan Pembuatan Perangkat Pembelajaran Program Studi Magister Farmasi”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengampu di Prodi Magister Farmasi yakni 14 dosen yang telah bergelar Doktor. Acara ini dibuka oleh Koordinator Prodi Magister Farmasi yaitu Dr. apt. M. Amrun Hidayat, M.Si.

Hasil dari kegiatan ini adalah finalisasi kurikulum berikut dosen yang mengampu dan pembuatan rancangan pembelajaran untuk semester gasal 2023/2024. Semoga Prodi Magister Farmasi Universitas Jember mampu memberikan sumbangsih Magister Farmasi baru yang berkualitas yang tentu saja bercirikan agrofarmasi. Salam Farmasi Unggul Luar Biasa!