Jamu yang berarti djampi dan oesodo ini sudah jarang diminati untuk dikonsumsi oleh kalangan milenial. Dalam rangka mempromosikan dan melestarikan kembali produk jamu di semua kalangan, Fakultas Farmasi Universitas Jember pada tanggal 23 Juni 2023 resmi membuka cafe jamu bertema milenial. Cafe “Suwe Ora Jamu” ini diresmikan oleh ketua Badan Pengawas Universitas Jember dari Kementerian pendidikan dan kebudayaan, Rektor Universitas Jember, dan Ketua Senat bersamaan dengan acara rutin Harmoni Pagi Universitas Jember.

Bahan-bahan dari Cafe Jamu ini di-supply dan dikontrol langsung oleh PT. Balativ Malang. Pegawai Cafe Jamu terdiri dari satu orang karyawan dan rencananya akan melibatkan mahasiswa dari BEM. Cafe ini akan dibuka setiap hari dengan sajian menu yang beragam.

Cafe jamu ini menampilkan sajian minuman jamu ala cafe milenial yang memiliki banyak manfaat. Salah satu menunya yaitu bluetea sparkling dapat diminum untuk meredakan stress. Alat-alat dan kemasan yang digunakan layaknya kafe yang saat ini marak di kalangan milenial. Beberapa menu terlihat berwarna sehingga dapat menarik minat para milenial. Konsumen dari cafe jamu berasal dari mahasiswa dan masyarakat luas. “Kedepannya cafe ini dapat diperluas dengan membuka stand pada beberapa acara di fakultas lain, hotel, dan acara lainnya” ucap Bapak Dr. Apt. Nuri, S.Si, M.Si, Dekan Fakultas Farmasi. Dengan hadirnya cafe jamu ini, diharapkan dapat menarik minat para milenial untuk kembali meminum jamu. Yuk mampir ke Cafe Jamu Fakultas Farmasi.