Senin, 27 Maret 2023 menjadi awal baru untuk lulusan apoteker angkatan XVI Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Jember untuk menuju dunia kerja yang sesungguhnya. Setelah menempuh pendidikan selama 2 semester, berdasar SK Kelulusan dari Dekan Fakultas Farmasi No.77/UN25.13/EP/2023, akhirnya tibalah bagi 73 orang apoteker baru melakukan sumpah apoteker di hadapan 5 dewan sidang dan para rohaniwan sebagai tanda kesiapan dan dedikasi untuk selanjutnya mengabdi kepada masyarakat. Bertempat di gedung auditorium Universitas Jember, Sumpah Apoteker Angkatan XVI berlangsung khidmat. Pelantikan dan pengucapan sumpah apoteker kemudian dilanjutkan dengan penyerahan 73 apoteker baru kepada Wakil Ketua Konsil Apoteker, perwakilan pengurus pusat IAI, perwakilan pengurus daerah IAI Jawa timur, Ketua Pengurus Cabang IAI Jember, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Farmasi Unej, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala LOKA POM Jember sebagai bentuk kesiapannya mengambil bagian dalam memajukan dunia kesehatan Indonesia dan mensejahterakan masyarakat. Acara dilanjutkan dengan rangkaian sambutan dan apresiasi oleh beberapa tamu undangan.

Pelafalan Sumpah Apoteker
Sambutan Wakil Rektor 3

Dalam rangkaian sambutan pembukaan, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Jember, Dr. apt. Nuri, M.Si. mengucapkan selamat kepada para apoteker baru dan juga orang tua yang sudah berhasil menghantarkan putra-putrinya menjadi apoteker dengan dukungan baik moril maupun materiil. Dalam kesempatan ini beliau juga mengingatkan bahwa apoteker memiliki tanggung jawab yang besar terutama pada mutu kefarmasian. Dr. apt. Nuri, M.Si. juga berharap agar para apoteker baru  agar bisa menjadi apoteker yang baik sebagaimana tertera dalam hymne IAI.

    Tidak ketinggalan,  apresiasi turut diberikan kepada apt. Aisyah Zubaidah, S.Farm, peraih predikat mahasiswa terbaik dengan perolehan IPK 4,00. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan baik bagi yang bersangkutan, orang tua, dan juga keluarga besar Fakultas Farmasi Universitas Jember. Pemberian apresiasi harapannya bisa memacu semangat dan memotivasi rekan-rekan serta apoteker-apoteker angkatan selanjutnya.

Apresiasi kepada Apoteker Peraih Predikat Mahasiswa Terbaik.