Sebagai langkah lanjutan dalam proses redesain kurikulum, Fakultas Farmasi Universitas Jember melaksanakan kegiatan “Workshop dan Focus Group Discussion (FGD) Redesain Kurikulum Fakultas Farmasi Universitas Jember (FFUJ)” pada tanggal 25 November 2022. Acara ini dilaksanakan secara hybrid dengan menghadirkan undangan dari semua dosen, alumni, tempat PKPA, dan stakeholder.  Untuk narasumber pada kegiatan ini menghadirkan 2 perwakilan dari APTFI (Wakil Sekretaris Penunjang Akademik) yaitu Prof. Dr. apt. Yandi Syukri, S.Si, M.Si dari FMIPA UII dan IAI (Bidang Standar, Sertifikasi, Pendidikan dan Pelatihan) yaitu Dr. apt. Tiana Milanda, M.Si dari Fakultas Farmasi Universitas Padjajaran (UNPAD).

Kegiatan ini terbagi menjadi 2 yaitu sesi pagi yang diawali dengan penyampaian materi “Penyusunan Kurikulum Fakultas Farmasi berdasarkan SKAI terbaru” oleh Dr. apt. Tiana Milanda, M.Si dan pada sesi siang dilanjutkan dengan penyampaian materi “Penyusunan Kurikulum Fakultas Farmasi berbasis OBE dan MBKM”. Pada kedua sesi tersebut, juga dilakukan pemaparan mengenai kurikulum lama FFUJ dan sesi masukan oleh semua pihak meliputi  narasumber, dosen, alumni, tempat PKPA, maupun stakeholder.

Proses redesain kurikulum tentunya bukan suatu proses yang singkat, namun merupakan proses yang cukup panjang dan melelahkan. Meskipun demikian, semua proses ini harus dilalui untuk meningkatkan kualitas lulusan dari FFUJ. Bukan hanya menjadi lulusan yang unggul, namun juga lulusan yang mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan jaman.

#Farmasi Unggul Luar Biasa

Leave a Comment