Dalam rangka meningkatkan mutu dan suasana pembelajaran dalam mencapai kompetensi lulusan yang profesional dan unggul sesuai dengan standar nasional dan internasional, Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia Forwil IV akan menyelenggarakan The 3rd Association of Indonesian Pharmacy Higher Education (AIPHE) International Summer School. Fakultas Farmasi Universitas Jember juga ikut andil dan bertindak sebagai co-host dari acara ini bersama dengan Fakultas Farmasi Widya Mandala dan Fakultas Farmasi Universitas Surabaya. Host pada acara ini adalah Fakultas Farmasi Universitas Airlangga.

Seperti kita ketahui Fakultas Farmasi Universitas Jember juga merupakan salah satu Fakultas Farmasi yang mempunyai visi misi yang bercirikan agrofarmasi, sehingga sangat cocok kegiatan summer school ini yang bertemakan “THE SOUL OF JAMU AND BROMO CULTURAL REMEDIES”

Kegiatan tahunan ini, mengangkat tema yang memperkenalkan kearifan lokal, tradisi, dan budaya pengobatan di wilayah Jawa Timur, khususnya bromo di kancah global. Bromo menjadi pilihan karena selain pengembangan jamu dan obat tradisional yang masih menjadi budaya lokal, keindahan alam Gunung Bromo yang terletak di dalam Kawasan Bromo Tengger Semeru sangat indah dan populer sebagai sebuah tujuan wisata. Untuk itulah penggunaan bahan alam dalam budaya dan pengobatan pada suku Tengger Bromo Jawa Timur dipilih sebagai ruh pada Summer School tahun 2022 ini.

Acara ini bisa dihadiri oleh semua mahasiswa baik secara daring maupun luring. Mari bergabung bersama kami untuk untuk membangun suasana akademik dan pembelajaran farmasi dengan standar nasional dan internasional. Untuk informasi lebih lanjut tentang summer school ini silahkan mengunjungi laman https://bit.ly/summerschoolAPTFI