Kegiatan SD Binaan 2022 Fakultas Farmasi Universitas Jember merupakan agenda yang dilaksanakan oleh FORISMA (Forum ISMAFARSI) Fakultas Farmasi Universitas Jember dengan sasaran kegiatan adalah siswa dan siswi sekolah dasar. Pada tahun ini sekolah dasar yang dipilih adalah SD Paseban 3. Melalui kegiatan SD Binaan, mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini mengunjungi SD Paseban 3, kemudian memberikan pembelajaran mengenai materi kesehatan sehingga diharapkan siswa siswi dapat memahami serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari hari terutama di lingkungan SD tersebut. Selain itu, dengan diadakannya kegiatan SD Binaan ini mahasiswa menjadi lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya serta dapat membagikan ilmu yang telah didapatkan kepada siswa mengenai pengobatan dan  kefarmasian.

Kegiatan Pengembangan Apoteker Cilik sebagai Upaya Pengenalan dan Meningkatkan Eksistensi Profesi Apoteker Menuju Indonesia Emas 2045 Melalui Kegiatan SD Binaan 2022 telah berjalan lancar sesuai dengan jadwal dan konsep yang direncanakan. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring seduai protokol kesehatan selama 3 hari. Pada hari pertama, kegiatan SD Binaan 2022 diawali dengan sambutan Ketua Pelaksana SD Binaan 2022 oleh Brigifa Frisca Espanola, sambutan Ketua BEMF Farmasi oleh Gadis Ainurrahmatia Sari dan sambutan Kepala Sekolah SD Paseban 3. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Pengenalan Farmasi dan Apoteker oleh apt. Ika Norcahyanti S.Farm., M.Sc. yang merupakan Dosen Fakultas Farmasi Universitas Jember. Acara kemudian dilanjutkan  dengan games dan materi kedua yaitu mengenai Protokol Kesehatan oleh panitia SD Binaan 2022. Kegiatan terakhir pada hari pertama adalah kuis yang bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman materi peserta berdasarkan materi yang telah disampaikan.

Pada hari kedua, kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai DAGUSIBU oleh apt. Fifteen Aprila Fajrin, S.Farm., M.Farm., yaitu dosen Fakultas Farmasi Universitas  Jember. Acara SD Binaan hari kedua dilanjutkan dengan pemberian games dan materi kedua yaitu Toga yang disampaikan panitia SD Binaan 2022. Setelah itu, kegiatan diakhiri dengan kuis.

Pada hari ketiga, kegiatan diawali dengan pembukaan, pemutaran video Apoteker Cilik dan penentuan pemenang Apoteker Cilik melalui penayangan ppt dengan beberapa pertanyaan yang akan dijawab peserta. Kegiatan berikutnya adalah pemutaran video animasi Apoteker Cilik, lomba mewarnai dan  games Apoteker Cilik. Pada penghujung acara hari ketiga terdapat sesi perkenalan sekaligus berpamitan dan foto bersama oleh seluruh panitia SD Binaan 2022.

Foto Kegiatan SD-Binaan 2022

Day 1
Day 1

Day 2
Day 2
Day 3
Day 3
Day 3

Leave a Comment