D:\27.3.19\IMG_0644.JPG

Pada hari Selasa, 27 Maret 2019 menjadi hari bersejarah bagi mahasiswa Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Jember karena telah secara resmi menyandang gelar “Apt” pada upacara sumpah dan pelantikan apoteker periode VIII di gedung Soetardjo. Acara kali ini dihadiri oleh:

  • Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.sc., Ph.D
  • Dekan Fakultas Farmasi UNEJ Lestyo Wulandari, S.Si., Apt., M.Farm
  • Ketua Program Studi Profesi Apoteker Lidya Ameliana, S.Si., Apt., M.Farm
  • Perwakilan Komite Farmasi Nasional
  • Perwakilan IAI Pusat
  • Perwakilan IAI Jember
  • Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi
  • Perwakilan Dinas Kesehatan Jember
  • Jajaran dosen dan staf Fakultas Farmasi UNEJ
  • Undangan keluarga Apoteker Baru

Persembahan tarian Lenggang dari UKSM Essensi dan nyanyian lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh kelompok Paduan Suara Fakultas Farmasi menandai dimulainya acara sidang terbuka. Prosesi pengambilan sumpah dipimpin oleh ketua KFN dan dipandu oleh para rohaniawan dari agama masing-masing sumpahwan, serta diiringi dengan penyematan name tag apoteker oleh Rektor UNEJ kepada perwakilan apoteker baru Eka Novianti Sari, S.Farm., Apt. dan Syafi’ Mirza, S.Farm., Apt.

D:\27.3.19\IMG_0462.JPG

Dewan sidang

D:\27.3.19\IMG_0472.JPG

Pengambilan sumpah

Kegiatan selanjutnya yaitu pemberian penghargaan apoteker lulusan terbaik yang berhasil disabet oleh Made Laksmi Meiliana, S.Farm., Apt dengan didampingi oleh orang tua. Selanjutnya penandatanganan naskah sumpah, dimana para sumpahwan maju satu-persatu dan diberi berkas oleh PP IAI, KFN, serta Ijazah oleh Dekan Fakultas Farmasi UNEJ, penyerahan apoteker baru oleh Ketua Program Studi Profesi Apoteker kepada IAI dan Dinkes Provinsi Jawa Timur, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Universitas Jember.

D:\27.3.19\IMG_0501.JPG

Penerimaan ijazah

D:\27.3.19\IMG_0611.JPG

Penghargaan kepada apoteker lulusan terbaik

Serangkaian sambutan juga disampaikan pada kegiatan kali ini, yaitu sambutan yang pertama dari apoteker baru atas nama Wirawan Deni, S.Farm., Apt., lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh orang tua wali sumpahwan atas nama Bapak Dr. Suko Budiono, M.Pd., Kons., kemudian tidak ketinggalan Ketua Pengurus Pusat IAI, Ketua KFN, dan Rektor UNEJ yang juga memberikan beberapa wejangan kepada para Apoteker baru.

Di penghujung acara semakin terasa begitu meriah dengan adanya penyerahan kenang-kenangan oleh Muhamad Rezky Saputra, S.Farm., Apt., selaku perwakilan apoteker, doa yang begitu khitmad oleh Bapak Dwi Nurahmanto, S.Farm., M.Sc., Apt., serta dilanjutkan dengan persembahan sebuah lagu dan tari gema cermat oleh seluruh apoteker baru. Kegiatan ramah tamah dan sesi foto bersama menutup serangkaian acara pada siang itu, semoga momentum ini mampu menjadi gerbang baru dalam mengemban tugas menjadi seorang apoteker yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas.

D:\27.3.19\IMG_0618.JPG

Penyerahan kenang-kenangan

D:\27.3.19\IMG_0622.JPG

Persembahan oleh seluruh apoteker baru