C:\Users\ASUS\Music\20171031_124855.jpg

by Arini

Open Talk merupakan salah satu program kerja dari BPM (Badan Perwakilan Mahasiswa) yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Jember, mengapa demikian ? karena Open Talk merupakan kegiatan yang mewadahi seluruh mahasiswa Farmasi dalam menyampaikan aspirasinya secara langsung, dan nantinya akan mendapat feedback langsung dari pihak Dekanat tentang segala hal yang berkaitan dengan Fakultas. Namun tidak hanya jajaran Dekanat saja yang menghadiri kegiatan tersebut, terdapat penanggung jawab laboratorium, bagian SKPI, MAWA, dan tentunya perwakilan mahasiswa dari masing-masing angkatan.

Open Talk ini dilakukan sebanyak 1 kali dalam setiap periode kepengurusan, sehingga dalam pelaksanaanya banyak pertanyaan-pertanyaan kritis yang diajukan oleh seluruh perwakilan mahasiswa. Sejauh ini antusias dari mahasiswa dapat dikatakan baik karena sudah mampu membentuk komunikasi dua arah antara mahasiswa dan pihak Dekanat, yakni dari membahas masalah non akademik maupun akademik yang mungkin ingin diusulkan. Open Talk tidak melulu mengenai tuntutan mahasiswa kepada pihak Dekanat, melainkan pihak Dekanat juga menuntut agar setelah aspirasi dari para mahasiswa diwujudkan maka mahasiswa dianjurkan untuk turut andil dalam menjaga dan merawat fasilitas yang ada.

Pihak Dekanat sendiri merasa sangat terbantu dari adanya kegiatan ini, karena dirasa dapat terus mengupgrade fasilitas yang ada di Farmasi baik dari segi sarana, prasarana serta akademik menurut kacamata mahasiswa. Sehingga diharapkan program kerja Open Talk ini dapat terus diselenggarakan secara konsisten, mengingat manfaat yang begitu besar dalam memajukan Fakultas kita tercinta. Tentu kerjasama yang saling berkesinambungan diantara selurah keluarga besar Fakultas Farmasi diperlukan untuk dapat mencapainya.

C:\Users\ASUS\Music\20171031_131429.jpg

Jajaran Dekanat Saat Menghadiri Acara Open Talk (Selasa, 31 Oktober 2017)