Prestasi kembali terukir, delegasi mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Jember berhasil meraih juara di ajang nasional Pekan Ilmiah Mahasiswa Farmasi (PIMFI) 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 4-10 September 2017 di Universitas Muslim Indonesia, Makassar. Delegasi lomba yang diwakili oleh Ikhar Ridho Dayli, Septi Sudianingsih, dan Fawwas Ba’tio Putra Pamungkas meraih medali perak atau juara 2 setelah bertarung dengan 15 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia pada kategori desain poster kefarmasian.

Pekan Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia (PIMFI) merupakan ajang kompetisi di bidang Farmasi yang diikuti oleh seluruh perwakilan mahasiswa Farmasi (S1) di Indonesia. Kompetisi ini terdiri dari beberapa cabang lomba, diantaranya : Clinical Skill Event (CSE), Lomba Produk Mahasiswa Farmasi Indonesia (LPMFI), Patient Counselling Training (PCT) dan Patient Counselling Event (PCE), Lomba herbarium, Mahasiswa Berprestasi Farmasi Indonesia, Debat Nasional Farmasi, dan Lomba Poster. Di samping lomba, pada even ini juga diselenggarakan seminar nasional kefarmasian.

Dari berbagai lomba tersebut, ada beberapa lomba yang harus melalui tahap seleksi terlebih dahulu sebelum bisa masuk ke arena PIMFI, diantaranya Lomba poster, LPMFI dan Debat nasional Farmasi. Alhamdulillah, delegasi lomba poster dari Universitas Jember lolos ke tahap 15 besar pada urutan ke 6 dan wajib melakukan presentasi hasil poster di Universitas Muslim Indonesia sebagai tuan rumah PIMFI 2017. Selain delegasi lomba poster Universitas Jember juga mengirimkan delegasi lomba herbarium yang diwakili oleh Eva Wulandari, Muhammad Kholilur Rohman, dan Lilis Amongsari.

Tim poster TEKATEKI dari kiri ke kanan Ikhar Ridho Dayli, Septi Sudianingsih, dan Fawwas Ba’tio Putra Pamungkas

 

Tim herbarium dari kiri ke kanan Eva Wulandari, Muhammad Kholilur Rohman, dan Lilis Amongsari