Kegiatan Open Talk merupakan salah satu Program Kerja Tahunan dari BPMF Farmasi Universitas Jember. Kegiatan Open Talk telah diadakan pada tanggal 21 Maret 2024 lalu dengan mempertemukan jajaran dekanat, para akademisi, staf, dan mahasiswa. Kegiatan yang bertempat di Aula Fakultas Farmasi tersebut bertujuan untuk menyalurkan seluruh aspirasi mahasiswa Farmasi Universitas Jember terkait permasalahan yang dihadapi selama perkuliahan kepada pihak dekanat.

Foto Bersama Undangan Open Talk 2024

Kegiatan penyaluran aspirasi ini terdiri dari beberapa rangkaian acara. Kegiatan pertama  berupa hari aspirasi yakni pengumpulan, penampungan, dan penyerapan. Aspirasi yang disampaikan umumnya berupa masalah akademik dan  sarana prasarana penunjang akademik. Kegiatan hari aspirasi ini diadakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 7-8 Maret 2024 yang bertempat di Gedung C (di depan Laboratorium Farmasetika) dan Kantin Fakultas Farmasi Universitas Jember. Pengumpulan aspirasi seluruh mahasiswa dilakukan melalui Google Form dan kotak aspirasi yang telah disediakan oleh panitia. Hasil kegiatan tersebut kemudian akan ditampung dan disampaikan pada kegiatan Open Talk. Acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi dan diskusi pada kegiatan Open Talk.

Sesi Penyampaian Aspirasi

Penyampaian saluran aspirasi pada Open Talk 2024 tidak hanya mengambil dari hasil di hari aspirasi, tetapi juga aspirasi yang telah berulang dikeluhkan oleh mahasiswa pada pihak BPMF Farmasi. Undangan Open Talk yang terdiri dari jajaran dekanat, para akademisi, dan staf kemudian berdiskusi terkait solusi dari masalah yang dihadapi oleh mahasiswa Fakultas Farmasi. Hasil diskusi selanjutnya didokumentasikan dalam Press Release Open Talk 2024.

Tanggapan oleh Jajaran Dekanat dan Akademis

Dengan adanya kegiatan Open Talk ini, semoga dapat membawa kemajuan dan memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademika Fakultas Farmasi Universitas Jember.