Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) merupakan salah satu event yang dilaksanakan satu kali dalam satu periode kepengurusan ISMAFARSI tingkat wilayah dengan tuan rumah yang berbeda-beda. Hasil Rapat Koordinasi Wilayah Ismafarsi Batara Jatim periode 2018-2020 mengamanahkan Universitas Jember menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan Rapat Kerja Wilayah Ismafarsi Batara Jatim periode 2020-2022. Kegiatan yang dilaksanakan pada 26-28 Maret 2021 secara daring melalui Zoom Meeting serta Live Streaming via Youtube BEM Farmasi  mengusung tema “Build a New S.P.I.R.I.T (Solidarity, Professionality, Integrity, Responsibility, Insightful, Toughening) with ISMAFARSI”. Tujuan kegiatan ini adalah melantik serta merumuskan program kerja dari Badan Pengurus Harian Ismafarsi wilayah Batara Jatim yang disinkronisasikan dengan kebutuhan dari Badan Eksekutif Mahasiswa/Himpunan Mahasiswa dari setiap Universitas yang menjadi anggota ISMAFARSI wilayah Batara Jatim.

Rangkaian acara RAKERWIL Ismafarsi wilayah Batara Jatim  dibuka dengan penyelenggaraan webinar pada tanggal 20 Maret 2021. Materi webinar pertama adalah “Prepare yourself for vaccine COVID-19!” yang disampaikan oleh Prof. Dr. apt. Siswandono, M.S.; Guru Besar Kimia Medisinal Fakultas Farmasi Universitas Airlangga. Pemaparan materi dilanjutkan oleh Dr. Lanny Hartanti, M.Si. Dosen Bagian Bioteknologi Farmasi Universitas Widya Mandala Surabaya dengan judul “Peran Farmasis di Bidang Bioteknologi dalam Pengembangan Vaksin COVID-19”

Agenda  selanjutnya yaitu RAKERWIL dengan kegiatan Opening Ceremony pada Jumat, 26 Maret 2021. Kegiatan diawali pada pukul 14.30 dengan sambutan-sambutan dan pemutaran video untuk memperkenalkan budaya Jember, Universitas Jember, Tari Tradisional, serta Fakultas Farmasi Universitas Jember. Sambutan dibawakan oleh Ketua Panitia yaitu Annisa Widya Maharani, Ketua BEMF Farmasi Universitas Jember yaitu Ridho Syifa Annafi, Koordinator Wilayah Batara-Jatim periode 2020-2022 yaitu Rahayu Hardianti, Sekretaris Jenderal ISMAFARSI yaitu Damas Raja Alvinnu Fajri, dan sambutan terakhir sekaligus pembukaan oleh Dekan Fakultas Farmasi Universitas Jember yaitu Dr. apt. Nuri, S.Si., M.Si.

Acara RAKERWIL selanjutnya berlanjut  dengan agenda sidang komisi dan sidang paripurna yang berisi  pembahasan, pengesahan, dan penetapan SOP Internal, SOP Publikasi, SOP Sekolah Kastrad, SOP Pengkaderan Arah Kader Wilayah Batara-Jatim.  Kegiatan ini dilaksanakan sampai tanggal 28 Maret dan ditutup dengan Closing Ceremony.

BEM Fakultas Farmasi Universitas Jember  mengirimkan 3 orang delegasi pada Rapat Kerja, diantaranya :

1. Ridho Syifa Annafi, yaitu Ketua BEMF Farmasi Universitas Jember yang diwajibkan mengikuti kegiatan dan menjadi Official Delegates

2. Bimantara Adhitama, yaitu perwakilan dari Departemen Eksternal dan menjadi Regular Delegates 3. Naratama Lutfiah Hadi, yaitu perwakilan dari Departemen PSDM dan menjadi Regular Delegates serta Pimpinan Sidang II yang dipilih oleh forum Persidangan.